Selasa, 29 April 2014

Sejarah Perkembangan Musik Punk Rock Di Indonesia


Punk rock merupakan suatu salah satu aliran music yang dalam perkembangannya masih dipandang sebelah mata dalam masyarakat kita , dikarenakan musiknya yang keras dan liriknya sedikit menyindir ataupun seronok dan pilihan katanya pun terkadang asing ditelinga kita , namun dalam bermusik tidak terlepas dari yang namanya seni , seni merupakan ekspresi diri seseorang ataupun kelompok yang tidak ada batasannya dalam mencurahkannya atau menyalurkan bakat mereka, salah satunya melalui bermusik, selama itu masih dalam norma-norma hukum yang berlaku . 

Namun bicara kualitas dalam bermusik , band yang mengusung aliran punk rock ini lebih baik dibanding dengan band yang bermunculan saat ini yang hanya bermodalkan tampang ganteng ataupun cantik saja , namun kualitas atau basic bermusiknya masih diragukan atau dipertanyakan . Ada lagi artis-artis yang hanya mengandalkan wajah cantik, ganteng dan popularitas mereka, tanpa tahu artinya bermusik .

Komunitas band yang beraliran “punk rock” saat ini sudah lebih baik dalam perkembangannya , masyarakat Indonesia sudah mulai menerima band yang beraliran punk rock, walau tidak semua dapat menerimanya . Band punk rock sudah dapat bersaing dengan band-band yang mengusung aliran tentang cinta-cinta terus .

Muak denger lagu tentang cinta terus , cobalah anda mendengarkan lagu band yang mengusung aliran punk rock , keunggulannya melalui lirik dan aransemen yang sangat simple namun sangat membangkitkan semangat kita dalam menjalani hidup ini dan membuat tegar dalam menghadapi cobaan apapun , salah satu band ternama dan cukup terkenal yaitu “SUPERMAN IS DEAD” dapat menjadi contoh dalam bermusik, mereka tetap bermusik dengan aliran punk rock walau caci maki datang memghampiri mereka , namun mereka tetap bertahan tanpa memusuhinya. 

Mereka muak dengan yang namanya perbedaan , semua kita sama, tidak ada yang berbeda , mereka bermusik untuk indonesia . Jadi jangan memandang sebelah mata, mereka yang bermusik dengan aliran punk rock , tetap semangat , keep move !! yeah . cheers.

Tidak ada komentar:

Untuk Download Lagu XXL, Anda bisa berkunjung ke link Berikut : Download Lagu XXL Download Music XXL Download Video Live XXL